EXPO "Fun Holiday Camp" MTs NU Banat Kudus

EXPO

KUDUS - UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara hadiri EXPO Fun Holiday Camp (FHC) di MTs NU Banat. Kegiatan ini dibuka oleh Nur Khusomah selaku Kepala Madrasah MTs NU Banat Kudus pada hari Kamis, 06 Januari 2022 di Halaman Madrasah.

Menurut Aprilia Riyana Putri selaku Kepala UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara mengatakan bahwa kegiatan FHC ini bertujuan untuk memperkenalkan program Fun Holiday Camp kepada peserta didik MTs NU Banat agar dapat mempelajari bahasa asing dengan mudah dan senang. 

"Kegiatan ini merupakan sarana dan prasarana untuk menunjang kepentingan generasi pelajar dalam menghadapi tantangan zaman maka harus dipersiapkan dengan baik dan benar.", ujar Aprilia.

Nur Khusomah sangat menyambut dengan hangat atas kehadiran tim UPT Pengembangan Bahasa. Ia berharap dengan adanya EXPO ini, peserta didik MTs NU Banat dapat menguasai bahasa asing dan dapat mengikuti kompetesi di taraf internasional.

Irsyad Maulana Yahya selaku staff UPT Pengembangan Bahasa dalam presentasinya memaparkan bahwa FHC difokuskan pada penguasaan keterampilan berkomunikasi dan berinteraksi dengan menggunakan bahasa asing yang dikemas dalam beberapa permainan sebagai kebutuhan sehari-hari sebagai life skill peserta didik. 

"EXPO kali ini diikuti oleh seluruh peserta didik madrasah dari kelas VII sampai IX di bagi menjadi empat ruangan, para peserta didik memberikan atensi penuh pada pemaparan yang disampaikan. Beberapa peserta didik memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Korea"

Fun Holiday Camp di MTs NU Banat Kudus akan kami laksanakan setelah Penilaian Tengah Semester (PTS) untuk mengisi waktu liburan peserta didik agar lebih bermanfaaat dan edukatif.

"Saya senang akan ada Fun Holiday Camp di madrasah kami. Semoga kita segera bertemu dalam kegiatan ini ya kak.", ungkap Andini peserta didik MTs NU Banat.

Admin Bahasa

Komentar