UNISNU TOEFL


UNISNU TOEFL merupakan tes TOEFL Prediction yang diselenggarakan oleh UPT PUSAT Bahasa UNISNU untuk digunakan sebagai evaluasi proses pembelajaran, dan dapat pula digunakan untuk keperluan melamar pekerjaan ataupun beasiswa seperti beasiswa program American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF). Setelah mengikuti tes UNISNU TOEFL, peserta ujian akan memperoleh sertifikat yang berisi deskripsi kemampuan bahasa Inggris yang terbagi menjadi tiga kategori: Listening Comprehension, Structure and Written Expression, dan Reading Comprehension. Skor UNISNU TOEFL terendah yang harus diperoleh agar dapat sertifikat adalah 450 (untuk mahasiswa S1) dan 500 (untuk mahasiswa pasca sarjana).  


Sesi

Deskripsi

Waktu

Listening

Sesi mendengarkan terdiri atas tiga bagian. Bagian pertama meliputi 30 pertanyaan yang disampaikan dalam bentuk percakapan pendek. Bagian kedua memiliki 8 pertanyaan yang disajikan dalam bentuk percakapan yang lebih panjang daripada bagian pertama. Dan bagian terakhir atau ketiga, memuat 12 pertanyaan yang disajikan dalam bentuk ceramah atau kuliah.

30 – 40 menit

Structure and Written Expression

Sesi struktur dan eskpresi tertulis memiliki 15 latihan yang meminta peserta tes untuk melengkapi kalimat-kalimat dengan tepat dan 25 latihan mengidentifikasi bagian yang keliru atau kurang tepat.

25 menit

Reading

Sesi kemampuan membaca terdiri atas 50 pertanyaan yang berkaitan dengan beberapa bacaan.

45 menit



Untuk mendaftar silahkan klik link ini https://goo.gl/forms/I57oL1kCecsuKGTy2