Pelatihan TOEFL Bagi Mahasiswa Pascasarjana

Pelatihan TOEFL Bagi Mahasiswa Pascasarjana

Pelatihan TOEFL bagi mahasiswa Pascasarjana diselenggarakan oleh UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara di Ruang Seminar Pascasarjana pada Jum'at, 17 Desember 2021. Kegiatan ini merupakan pelatihan TOEFL kedua setelah pelatihan TOEFL bagi mahasiswa reguler pada awal Desember.


"Pelatihan TOEFL ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademik di bidang kebahasaan dan menjadi salah satu syarat kelululusan mahasiswa Pascasarjana," ujar Aprilia Riyana Putri selaku Kepala UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara.


Menurut Qonita Naylillhusna selaku pemateri mengatakan bahwa TOEFL memiliki peran penting di akademik maupun dunia kerja. Dengan mengikuti test TOEFL ia tahu seberapa jauh skill bahasa Inggrisnya.


"Dengan mengikuti test TOEFL tidak hanya melulu soal sertifikatnya tetapi melalui hasil skor yang tertera dapat menjadi tolak ukur kemampuan berbahasa Inggris sehingga kita dapat mengupgrade diri kita dalam belajar bahasa Inggris", ungkap Qonita.


Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.30-11.00 diikuti oleh mahasiswa Pascasarjana kelas Induk & Kudus. Antusiasme dari peserta (mahasiswa Pascasarjana) menginginkan adanya pelatihan TOEFL secara berkala sebelum mengikuti test TOEFL.


"Saya berharap setelah pelatihan ini akan ada pelatihan TOEFL sebelum test bagi kami dengan pelaksanaan secara virtual mengingat dari kami banyak yang berasal dari luar kota Jepara," jelas Abdul Hakam salah satu peserta pelatihan TOEFL.


Admin Bahasa

Komentar