Tingkatkan Kualitas Pembelajaran SAINS dan Bahasa Tingkat Nasional

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran SAINS dan Bahasa Tingkat Nasional

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran SAINS dan Bahasa Tingkat Nasional

 

UPT Pusat Bahasa Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara menandatangani nota kesepahaman untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan. Bertempatan di ruang Seminar Rektorat Unisnu Jepara, Kamis (3/12/2020), UPT Pusat Bahasa menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pati secara desk to desk yang dikirim melalui E-mail.

Dalam kegiatan ini Kepala MTsN menjelaskan bahwa ada sebuah terobosan inovatif berupa kerja sama dengan dua perguruan tinggi ternama di Jawa Tengah ini, dilakukan dalam rangka mewujudkan jargon Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pati Berkarakter, Unggul, dan Mendunia (madtsantimendunia). Beliau juga menyampaikan bahwa perguruan tinggi Unisnu Jepara ini adalah salah satu perguruan Islam di Indonesia yang memilki fakultas di bidang pengembangan bahasa. Kerja sama ini memiliki tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Kerja sama terdekat ini adalah penyusunan instrumen tes lomba SAINS dan bahasa tingkat nasional. Beliau juga berharap “dengan kerja sama ini dapat memerikan nilai positif bagi kedua belah pihak, utamanya untuk peningkatan mutu MTsN 1 Pati” ujarnya. Ia pun menyampaikan bahwa kerja sama yang terjalin ini akan ditingkatkan dalam hal pembimbingan para siswa yang mengikuti KSN maupun KSM serta pembinaan SDM madrasah khususnya guru mapel IPA, Matematika, IPS, dan KIR.

Sementara itu, pada Jumat (27/11) di tempat berbeda Nina Sofiana, M. Pd selaku Kepala UPT Pusat Bahasa UNISNU juga memberikan sambutan baik dan merasa senang karena adanya kerja sama ini. "perlu pembicaraan lebih lanjut terkait konsep kegiatannya, agar bisa segera kami tindak lanjuti," ujarnya.


Admin Bahasa

Komentar